HP CDMA

Selasa, 19 November 2013

CD dan VCD/DVD



Cara Kerja DVD

DVD adalah sama diameter dan ketebalan seperti CD, dan mereka yang dibuat menggunakan beberapa bahan yang sama dan metode manufaktur. Seperti CD, data pada DVD adalah encoded dalam bentuk kecil pits dan gundukan di trek dari disk.
DVD yang terdiri dari beberapa lapisan plastik, total sekitar 1,2 millimeters thick. Setiap lapisan yang dibuat oleh injection molding plastik polycarbonate. Proses ini membentuk sebuah disk yang memiliki mikroskopis gundukan diatur sebagai satu, sangat panjang dan berkelanjutan spiral melacak data. Lagi di gundukan nanti.

Setelah jelas lembar polycarbonate yang dibentuk, sebuah lapisan tipis reflektif adalah sputtered ke disk, meliputi gundukan. Aluminium yang digunakan di balik lapisan batin, tetapi semi-reflektif lapisan emas digunakan untuk lapisan luar, mengizinkan laser melalui fokus ke luar dan ke atas lapisan batin. Setelah seluruh lapisan yang dibuat, setiap ada yang dilapisi dengan pernis, terjepit bersama dan sembuh di bawah cahaya inframerah. Untuk single-sided discs, label silk-screened menuju nonreadable samping. Double-sided discs dicetak hanya pada daerah dekat nonreadable lubang di tengah. Lintas bagian dari berbagai jenis DVD selesai (tidak skala) terlihat seperti ini:

DVD formats

Ditulis setiap lapisan DVD memiliki spiral melacak data. Tunggal pada lapisan-DVD, trek selalu kalangan dari dalam disk ke luar. Bahwa spiral track mulai pada pusat berarti bahwa satu-lapisan DVD dapat lebih kecil dari 12 cm jika dikehendaki.

Apa gambar di sebelah kanan tidak dapat kesan kepada anda adalah bagaimana incredibly tiny melacak data adalah - hanya 740 nanometers terpisah dari satu lagu berikutnya (satu nanometer adalah billionth dari meter). Dan elongated gundukan yang membentuk lagu yang masing-masing 320 nanometers lebar, minimal 400 nanometers panjang dan 120 nanometers tinggi. Berikut ini menggambarkan tokoh cari melalui lapisan polycarbonate pada gundukan
Data tracks on a DVD
Anda akan sering membaca tentang "pits" di DVD, bukan gundukan. Mereka tampil sebagai pits pada sisi aluminium, tetapi di sisi yang laser membaca, mereka gundukan.

Mikroskopis yang dimensi dari gundukan membuat spiral track pada DVD sangat panjang. Jika Anda dapat mengangkat data trek off satu lapisan DVD, dan stretch it out menjadi garis lurus, ia hampir 7,5 mil panjang! Yang berarti double-sided, double layer DVD akan ada 30 mil (48 km) dari data!

Untuk membaca gundukan kecil ini anda memerlukan sebuah incredibly tepat disc-mekanisme membaca.
DVD pit layout



CARA KERJA CD

Material

CD dapat menyimpan hingga 74 jam musik, sehingga total jumlah data digital yang harus disimpan di CD adalah:
44,100 samples/channel/second x 2 bytes/sample x 2 channels x 74 minutes x 60 seconds/minute = 783,216,000 bytes
Agar pantas untuk menyimpan lebih dari 783 megabytes (MB) ke disk yang hanya 4,8 inci (12 cm) pada diameter CD maka setiap byte haruslah sangat kecil.
CD yang cukup sederhana, bagian dari plastik, sekitar empat per seratus (4 / 100) dari sebuah inch (1.2 mm) tebal. Sebagian besar terdiri dari CD berjarum-piece molded yang jelas polycarbonate plastik. Selama manufaktur, plastik ini adalah terkesan dengan mikroskopis gundukan diatur sebagai satu, kontinyu, sangat panjang spiral melacak data. Kami akan kembali ke gundukan dalam beberapa waktu. Setelah jelas adalah bagian dari polycarbonate dibentuk, yang tipis, reflektif aluminium adalah lapisan sputtered ke disk, meliputi gundukan. Maka lapisan tipis akrilik adalah kecipratan atas aluminium untuk melindunginya. Label ini kemudian dicetak ke akrilik. J lintas bagian dari CD yang lengkap (tidak skala) seperti ini:


The Spiral

Sebuah CD memiliki satu spiral melacak data, berkeliling dari dalam disk ke luar. Kenyataan bahwa spiral track mulai pada pusat berarti CD bisa lebih kecil dari 4,8 inci (12 cm) jika diinginkan, dan sebenarnya ada sekarang baseball kartu plastik dan kartu nama yang dapat dimasukkan ke dalam CD player. CD kartu bisnis terus sekitar 2 MB data sebelum ukuran dan bentuk dari kartu cuts off the spiral.

Apa gambar di sebelah kanan tidak bahkan mulai kesan kepada anda adalah bagaimana incredibly kecil melacak data adalah - itu adalah sekitar 0,5 microns lebar, dengan 1,6 microns memisahkan dari satu lagu berikutnya. (A mikron adalah kesejuta dari meteran.) Dan gundukan yang lebih miniscule ..

CD: Bumps

The elongated gundukan yang membentuk lagu yang masing-masing 0,5 microns lebar, minimal 0,83 microns panjang dan 125 nanometers tinggi. (A nanometer adalah billionth dari meteran.) Looking melalui lapisan polycarbonate pada gundukan, mereka terlihat seperti ini:
Anda akan sering membaca tentang "pits" pada CD bukan gundukan. Mereka tampil sebagai pits pada sisi aluminium, tetapi di sisi laser membaca, mereka gundukan.

Dimensi yang luar biasa kecil dari gundukan membuat spiral track pada CD sangat panjang. Jika Anda dapat mengangkat data lagu di CD dan stretch it out menjadi garis lurus, akan menjadi 0,5 microns luas dan hampir 3,5 mil (5 km) panjang!

Untuk membaca sesuatu yang kecil ini anda memerlukan sebuah incredibly tepat disc-mekanisme membaca. Mari kita lihat bahwa.

CD Player Components

CD player memiliki tugas mencari dan membaca data yang tersimpan sebagai gundukan pada CD. Mempertimbangkan cara yang gundukan yang kecil, CD player sangat tepat merupakan bagian dari peralatan. Drive mendasar terdiri dari tiga komponen:

     * J berkendara motor spins disk. Kendaraan motor ini adalah tepat untuk memutar dikontrol antara 200 dan 500 rpm tergantung pada lagu yang sedang dibaca.
     * J laser dan sistem lensa fokus dalam membaca dan gundukan.
     * J mekanisme pelacakan laser assembly bergerak sehingga dari laser beam dapat mengikuti spiral dilacak. Sistem pelacakan yang dapat memindahkan laser pada resolusi mikron.

Laser Focus

Di dalam CD player, ada yang baik sedikit teknologi komputer yang terlibat dalam pembentukan data menjadi dimengerti dan mengirim data blok mereka baik kepada DAC (dalam hal audio CD) atau ke komputer (dalam hal CD - ROM).
Dasar kerja dari CD player adalah untuk memfokuskan laser pada perkembangan gundukan. Laser beam lolos melalui lapisan polycarbonate, mencerminkan mematikan lapisan aluminium dan sebuah hits OPTO-perangkat elektronik yang mendeteksi perubahan cahaya. Gundukan mencerminkan cahaya yang berbeda daripada "tanah" (sisa aluminium layer), dan OPTO-elektronik sensor yang mendeteksi perubahan daya pemantulan. Elektronik di dalam drive menginterpretasikan perubahan dalam daya pemantulan untuk membaca bit yang membentuk byte.

Tracking

Bagian yang paling sulit adalah menjaga laser beam pada data lagu. Centering ini adalah tugas sistem pelacakan. Sistem pelacakan, seperti memutar CD, harus terus bergerak laser ke luar. Sebagai laser bergerak ke luar dari pusat dari disk, di masa lalu memindahkan gundukan laser lebih cepat - ini terjadi karena linear atau tangential, kecepatan gundukan yang sama dengan radius kali kecepatan disk adalah bergulir (rpm ). Karena itu, sebagai laser bergerak ke luar, motor spindle yang harus memperlambat kecepatan CD. Dengan demikian, di masa lalu gundukan perjalanan laser pada kecepatan konstan, dan data yang berasal dr disk pada tingkat konstan.



Kesimpulan dan Saran
Banyak manfaat yang didapat dengan konfigurasi RAID, yakni kecepatan, reliabilitas data, dan toleransi kesalahan. Namun belum lengkap rasanya jika membahas RAID tanpa membahas hot-swappable harddisk, juga beberapa konfigurasi lanjut seperti RAID 0+1 atau RAID 1+0. Mungkin akan dibahas di lain waktu.

Mudah-mudahan tulisan singkat ini dapat bermanfaat bagi pemirsa sekalian.

Daftar Pustaka
Karna, Nyoman Bogi Aditya. "Computer Organization: Chapter 6" . Bandung: Sekolah Tinggi Teknologi Telkom, 2005.
Virgono, Agus. "Sistem Operasi". Bandung, Sekolah Tinggi Teknologi Telkom, 2006.
Wikipedia. "RAID". Wikipedia, the free encyclopedia. 2007. Wikimedia Foundation, Inc. 29 May. 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar